Sunday, October 12, 2014

Nasib Naas Maling Sendal

Today.co.id - Hukum rimba kembali terjadi di negara kita, tepatnya di Pelem, Karawang, seorang maling sandal dihakimi masa hingga tewas, dan yang lebih mengenaskan adalah tubuhnya tak bisa dikenali lagi karena dibakar sampai menjadi arang. hingga berita ini diposting identitas tersangka belum dikenali karena KTP dan identitas lain ikut terbakar di dalam dompetnya

Kejadian ini terjadi pada tanggal 11 oktober 2014, ketika itu jam sudah menunjukan sekitar pukul 23:05 wib, keadaan sepi, Namun ditengah sunyinya malam ada beberapa orang yang berteriak "maling, maling" dan sontak saja mengundang orang-orang untuk berkumpul.

Singkat cerita, tanpa menunggu lama akhirnya sang maling yang belum diketahui identitasnya itu tertangkap oleh puluhan masa yang sudah berkumpul, dan tanpa aba-aba lagi lelaki naas itupun menjadi bulan-bulanan masa, dari hanya sekedar pukulan, tendangan hingga lemparan batu dan hantaman kayu mendarat di tubuh lelaki na'as itu, hingga pada puncaknya tubuh lelaki malang itu disiram bensin dan dibakar tanpa prikemanusiaan.

Maling sandal dibakar

Begitulah penuturan dari Saudara Hengki Kurniawan Syah salah satu saksi kepada Today.co.id, Dan yang sangat di sayangkan adalah barang yang di curinya adalah sebuah sandal jepit.

Maling Sendal

Sangat miris memang nyawa seorang manusia di tukar dengan sepasang sendal jepit yang harganya tidak seberapa, tapi ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa mengambil milik orang lain tidaklah dibenarkan oleh hukum negara maupun agama.

Tapi walau bagaimanapun dan dengan alasan apapun pembunuhan adalah hal yang tidak manusiawi, Alangkah lebih baik jika tersangka di serahkan kepada pihak berwajib yang lebih berwenang menghakiminya. (rey)

Popular