Wednesday, October 15, 2014

Solusi Menghilangkan Bau Badan

Today.co.id - Solusi menghilangkan bau badan. Bau badan merupakan momok yang cukup menakutkan untuk kalangan muda, lebih-lebih jika udah punya pasangan (pacar) kan malu jika bau badan kita yang busuk ke cium sama pasangan kita…he..Sebelum kita membahas lebih lanjut mari kita cari solusi mengatasi bau badan tersebut, ada baiknya kita mengetahui apa yang menjadi penyebab dari bau badan tidak sedap tersebut. setuju?

Sob tahukah kamu penyebab bau badan terjadi karena adanya proses pembusukan bakteri bau badan melewati keringat yang merupakan hasil dari kelenjar keringat yang bernama kelenjar apcrine bisa juga dibaca apokrin. keringat yang keluar dari pori-pori tubuh mengandung air, garam dan sisa-sisa metabolisme tubuh. Proses ini terjadi secara alami. jumlah kelenjar apokrin tidak sama pada setiap orang loh, hal ini berarti bisa setiap orang tidak sama dalam menghasilkan kelenjar apokrin bisa saja lebih banyak atau bisa saja lebih sedikit tergantung orangnya dan kegiatan aktifitas yang ia lakukan, jika seseorang lebih banyak memproduksi keringat maka jumlah bakteri penyebab bau badan juga akan lebih banyak juga, berarti hal ini tentu saja mengakibatkan bau badan yang lebih menyengat.
Menurut beberapa pendapat, faktor-faktor penyebab bau badan itu ada banyak tapi pada kesempatan ini hanya 7 saja yang kita bahas, berikut pemaparannya :
  1. Faktor dari KeturunanFaktor keturunan atau genetika maksudnya bau badan yang ada pada seseorang bisa saja pengaruh bawaan dari orang tuanya ayah atau ibunya yang menjadi penyebab bau badan pada seseorang.
  1. Faktor Kegemukan atau ObesitasFaktur kegemukan atau obsitas hal ini tentu saja orang yang lebih gemuk memiliki banyak lemak untuk melakukan proses pembakaran. Bayangkan saja jika orang gemuk melakukan aktifitas pasti banyak sekali keringatnya..he..
  1. Faktor Psikis atau Kejiwaan.Selanjutnya Faktor psikis atau kejiwaan, ya jelas saja orang yang memiliki gangguan jiwa kurang menyadari kebersihan badannya dibanding orang yang miliki kesadaran jiwa…
  1. Faktor MakananWah ternya faktor makanan pengaruh loh sob. Makan seperti, makan daging kambing, durian, petai, bawang putih, dan lain-lain yang dikonsumsi terlalu banyak maka akan menyebabkan bau badan yang tak terbayangkan.
  1. Faktor HormonalJelas saja orang yang minum –minuman keras, merokok dan mengkonsumsi obat-obatan lebih memiliki tubuh yang bau disbanding mereka yang tidak. Hal ini karena pada minuman keras, rokok dan obat-obatan memiliki senyawa kimia yang dapat membuat tubuh pengunanya menjadi lebih bau.
  1. Faktor Kkebersihan BadanFaktor kebersihan badan, nah ini yang paling penting sob, kebersihan adalah sebagaian dari iman, termasuk kebersihan badan. Orang dianggap bersih jika badannya bersih…makanya mandi sob…he…
Untuk mengurangi bau badan kita juga harus bisa mengusaha untuk mengurangi bau badan tersebut. Berikut usaha yang dapat kita dilakukan untuk mengurangi bau badan :
  • Mandi, karena mandi dapat membersihkan badan kita dari kotoran yang menempel pada kulit. Lakukan minimal 2 kali sehari, selesai mandi langsung keringkan dengan handuk bersih.
  • Pakailah pakaian yang bersih dan kering, Usahakan menggunakan baju yang dapat menyerap keringat.
  • Minumlah air putih dan sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin.
  • Hindari juga makanan yang memiliki karakter kental, namun sekali-kali gak apa-apa.
  • Jangan mempergunakan bedak ataupun deodorant yang memiliki campuran bahan kimia apabila terjadi iritasi pada kulit.
  • Cukurlah daerah yang memiliki tingkat kerawanan keringat tinggi, misal pada daerah kelamin dan ketiak. Setelah dicukur kemudian bersihkan.
  • Atau anda juga bisa menggunakan produk dari PT. Natural Nusantara berupa Grece Anti Perspirant, karena produk tersebut mampun menghilangkan bau badan secara total.
Demikian informasi tentang solusi mengurangi bau badan. Semoga menjadi pilihan terbaik bagi BB lover. Semoga bermanfaat. (raff)

Sumber: buletinbagus.com (artikel solusi mengatasi bau badan)
Picture: imagizer.imageshack.us

Popular